Eddy Soeparno

Jokowi Gandeng Ulama, PAN Pertimbangkan Rekomedasi GNPF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Keputusan Joko Widodo (Jokowi) memilih Rais Aam PBNU Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya membuat poros oposisi terus mematangkan pasangan yang akan diusung di Pilpres 2019.

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan partainya akan berkomunikasi dengan Gerindra, PKS, dan Demokrat untuk membahas rekomendasi Ijtima Ulama GNPF.

“Saya justru ingin melihat respons dari ulama-ulama GNPF yang tadi mereka menyampaikan pernyataan bahwa mereka ingin ulama juga mendampingi Prabowo apakah itu jadi pertimbangan juga buat kita,” katanya di acara Rakernas PAN di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Menurut Eddy, rekomendasi ulama sebaiknya dipertimbangkan dalam pembahasan capres-cawapres. Karena selama ini para ulama baik itu GNPF maupun Alumni 212 selalu mendukung setiap proses dalam menghadapi Pilpres 2019.

“Tentu kita mau mendengarkan aspirasi mereka dan hal tersebut sebaiknya kita bahas bersama-sama dengan teman-teman dari parpol lain,” katanya.

Meskipun masih alot, Eddy yakin Cawapres Prabowo dapat ditentukan pada malam ini. Akan ada titik temu diantara keempat partai yakni Demokrat, PAN, Gerindra, dan PKS.

“Saya rasa gak panjang (proses penentuan Cawapres), karena memang tadi saya dengar ada rencana untuk deklarasi malam ini juga. Jam berapa persisnya itu yang kita harus cari tau konfirmasinya,” pungkasnya.

Sumber : Tribunnews.com