Eddy Soeparno

JELANG RAKERNAS, PAN GELAR WORKSHOP NASIONAL

RMOL. Menjelang pelaksanaan Rapat Kerja Nasional, Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar workshop nasional dengan tema ‘Peran dan Tantangan DPRD Dalam Mewujudkan, Pemerintahan yang Bersih untuk Kesejahteraan Rakyat’ di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Jumat (27/5).

Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan, workshop bertujuan untuk memperkaya pengetahuan anggota legislatif PAN dari daerah, khususnya daerah provinsi kabupaten dan kota agar mengetahui serta memahami isu-isu utama secara nasional.

“Terutama pengetahuan dari sudut legislasi. Kemudian juga terkait isu-isu terkini yang menyangkut masalah isu-isu pemerintahan, isu-isu kebangsaan,” kata Eddy kepada redaksi, Sabtu (28/5).

Dia pun mengapresiasi peserta yang hadir dalam acara workshop tersebut. Eddy menjelaskan dalam acara tersebut banyak kader yang aktif bertanya dan berbagi pengalaman terkait permasalahan yang dihadapi daerah masing-masing.

“Saya melihat antusiasme tinggi sekali. Ini adalah ajang pertemuan yang dilakukan satu kali setahun, di mana para kader kita ini memiliki waktu untuk menyampaiakn aspirasinya. Dan banyak sekali aspirasi yang aktual yang disampaikan oleh mereka terutama terkait dengan pilkada,” jelas Eddy.

Rangkaian Rakernas PAN sendiri digelar pada 27-30 Mei 2016 dengan mengangkat tema ‘Meneguhkan Identitas Keindonesiaan ‎Kita’. Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam pembukaan Rakernas pada 29 Mei di JI Expo Kemayoran.

Ketua Organizing Committee (OC) Rakernas PAN Yandri Susanto menuturkan, ada sebanyak 2.200 orang yang terdiri dari peserta dan peninjau hadir.

Rakernas yang juga sebagai persiapan dalam menyambut Pilkada serentak 2017 turut dihadiri oleh kader PAN baik yang berada di legislatif maupun eksekutif. [ysa]