Eddy Soeparno

Ini yang dilakukan PAN sebelum pilih koalisi di putaran 2 Pilgub DKI

Merdeka.com – Partai Amanat Nasional (PAN) masih belum menentukan pasangan cagub dan cawagub mana yang mau mereka usung di putaran kedua nanti. Awalnya, PAN mengusung pasangan Agus-Sylvi yang akhirnya kala di putaran pertama Pilgub DKI 2017.

“Hingga hari ini kita masih tergabung dalam anggota koalisi partai pengusung Agus-Sylvi. Dan kita masih harus melakukan komunikasi lebih lanjut dengan partai koalisi pengusung Agus-Sylvi untuk melakukan evaluasi,” kata Sekretaris Jendral PAN Eddy Soeparno, yang di temui di Rumah PAN, di Jalan Senopati nomor 113, Jakarta Pusat.

Eddy mengatakan, hingga saat ini PAN belum melakukan komunikasi politik dengan para petinggi partai pendukung lainnya.

“Secara resmi PAN belum melakukan komunikasi politik dengan siapapun,” katanya.

Dia menjelaskan, dalam proses pengusungan calon di putaran kedua ada beberapa hal dan proses yang harus dijalani. Seperti berpamitan secara baik-baik dengan pasangan calon Agus-Sylvi dan mulai melakukan evaluasi internal PAN usai melakukan komunikasi politik.

“Pertama adalah bertemu dengan patai politik koalisi pengusung, kedua melakukan komunikasi politik dengan pihak-pihak terkait, dan yang terakhir adalah komunikasi internal. Proses seperti ini harus kita lalui sebelum kita menentukan sikap PAN ke depannya,” tandasnya. [rnd]