Eddy Soeparno

Golkar Ingin Duetkan Dedi-Desy di Pilkada Jabar, Ketum PAN: Belum

DETIK.COM, Jakarta – Partai Golkar melirik politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Desy Ratnasari untuk menjadi calon Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Dedi Mulyadi. PAN sendiri hingga saat ini masih berkomunikasi dengan semua partai untuk pencalonan kadernya di Pilkada 2018 tersebut.

“Semua komunikasi, tapi belum putus,” kata ketua umum PAN Zulkifli Hasan di DPP PAN, Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017).

Untuk Pilgub Jabar, PAN telah memandang beberapa nama untuk dicalonkan baik dari internal maupun dari eksternal partainya. Nama Dedi Mulyadi pun masuk dalam daftarnya.

“Pilgub Jabar kami dari luar itu ada Ridwan Kamil, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi. Kalau dari internal ada Desy Ratnasari bersama dengan Bima Arya,” sebut Zulkifli.

Zulkifli hingga saat ini terus melakukan komunikasi terkait daftar nama-nama tersebut. “Kemarin saya sudah datang ke enam kabupaten, saya akan datang ke 16 kabupaten lagi di Bandung, baru akan putuskan,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan partainya siap berkontestasi di Pilgub Jabar dengan Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, atau Dedi Mulyadi. Nama tersebut dikatakannya merupakan representasi dari kekuatan partai politik yang siap mendukungnya.

“Jadi bukan kader, tapi siap didukung oleh parpol. Ini sedang evaluasi satu per satu. Nanti kita di sini lihat bahwa keberhasilan kita di DKI ini juga akan memberikan efek. Ya mungkin bisa berkelanjutan di Pilkada berikutnya di 2018, mungkin saja di Pilkada Jawa Barat,” jelas Eddy.
(nvl/bag)