Eddy Soeparno

Empat Tokoh PAN Bertemu Jadi Momen Paling Dinanti Semua Kader

RMOLBanten. Empat tokoh Partai Amanat Nasional (PAN) bertemu di satu forum dan berkomitmen untuk turun gunung untuk meningkatkan perolehan suara PAN pada Pemilu 2019.
Keempat tokoh itu adalah Amien Rais, pendiri partai, dua mantan ketua umum Sutrisno Bachir dan Hatta Rajasa, serta ketua umum Zulkifli Hasan. Pertemuan berlangsung di rumah dinas Zulkifli yang juga Ketua MPR di Widya Candra, Jakarta, Sabtu kemarin (9/6), dalam acara silaturrahim dan buka puasa bersama.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan silaturahmi para ketum ini adalah momen yang telah ditunggu-tunggu kader PAN di seluruh Indonesia.

“Pertemuan para tokoh PAN yang notabene adalah mantan ketua umum PAN tentunya membawa kabar baik dan angin segar bagi kader-kader PAN di seluruh Indonesia. Pertemuan para ketua umum ini juga menjadi suntikan semangat bagi kita semua agar lebih bekerja keras jelang pemilihan legislatif dan pemilihan presiden,” kata Eddy dalam keterangannya, Minggu (10/6).

Eddy menegaskan bahwa saat ini keempat tokoh ini telah berkomitmen akan saling bahu-membahu agar PAN mencapai target yang telah dicanangkan.

“Saat ini PAN memiliki 48 kursi di DPR dan target kami di 2019 akan mendapatkan setidaknya 60-65 kursi. Dengan tambahan suntikan moral dari para tokoh PAN yang telah turun gunung, saya optimis bisa mencapai target tersebut,” ujarnya.

Meskipun demikian, Eddy menegaskan perjuangan PAN tidak hanya fokus pada kursi, jabatan, dan kekuasaan semata namun yang lebih terpenting adalah bagaimana partainya bisa menjadi media dan kepanjangan tangan bagi rakyat untuk menyampaikan aspirasi.

“Seperti yang sering ditegaskan oleh Ketua Dewan Kehormatan PAN Pak Amien Rais bahwa PAN yang lahir dari rahim reformasi adalah partai yang memegang amanah rakyat dan sudah semestinya berjuang bersama rakyat. Jadi, perjuangan keempat tokoh PAN ini bukan hanya sekedar perjuangan bersama kader PAN saja namun merupakan perjuangan seluruh bangsa Indonesia,” pungkasnya. [fiq]