Eddy Soeparno

Eddy Soeparno Gandeng Komunitas Anak Muda, Bangun Rumah Kreatif

RADARCIREBON.COM – Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno melakukan safari bertajuk Silaturahmi Komunitas Nusantara 2016. Eddy membuka forum diskusi terkait ekonomi kreatif di kedai kopi Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon, Selasa (16/8).

Menurut profesional di bidang keuangan itu, industri kreatif masih sangat membutuhkan perhatian khusus dari semua pihak. Terutama membina anak muda agar mampu untuk berkembang.

Era globalisai seperti sekarang, kata Eddy, ide kreatif anak muda sangat dibutuhkan. Karena itu penting untuk menciptakan trobosan dan gagasan baru yang berhubungan dengan peningkatan ekonomi negara.

Eddy menyebutkan, perekonomian yang tumbuh di Cirebon lima tahun belakangan sangat masif. Dibandingkan dengan beberapa kota-kota yang ada di Jawa Barat, perkembangan ekonomi di Cirebon lebih maju.

“Cirebon tidak boleh merasa tertinggal. Karena pertumbuhan ekonomi di sini boleh dibilang membanggakan dibanding beberapa Kota yang ada di Jawa Barat, bahkan di Jawa sekalipun,” tutur Eddy.

Selain itu, Eddy berencana membangun rumah keratif sebagai wadah kegiatan dari komunitas-komunitas anak muda di wilayah Cirebon dan sekitarnya. Agar bisa menyalurkan aspirasi, ide, serta menumbuhkan kreativitas.

“Rumah Kreatif ini nanti Insya Allah akan saya dibangun di Kali Baru Utara. Ini rencananya, mudah-mudahan di akhir tahun ini kita sudah bisa mulai awal pembangunannya dan di akhir tahun 2017 sudah bisa teralisasi,” pungkasnya.

Selain Eddy, hadir sebagai pembicara Nissa Rengganis yang merupakan direktur REInstitue. Sementara peserta seminar datang dari berbagai komunitas di Cirebon dan sekitarnya.