Eddy Soeparno

Diusung PAN, Desy Ratnasari Siap Maju Pilgub Jabar 2018

JAKARTA, suaramerdeka.com – Partai Amanat Nasional (PAN) tengah menyiapkan Desy Ratnasari untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018. Desy yang ditemui di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (26/4) mengaku siap apabila diberikan amanat untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018.

“Sebagai kader harus siap. Persiapan itu juga harus dipikirkan dengan siapa kita disandingkan. Karena ini suatu titik awal keberhasilan dalam memimpin,” ujar Desy.

Namun dirinya enggan membeberkan dirinya disiapkan untuk menjadi cagub atau cawagub dari PAN. “Saya sih disuruh jadi apa saja. Pak Zul katanya ‘jadi gubernur maju, jadi wagub maju’. Ada beberapa partai yang jalin komunikasi. DPP memiliki berbagai pertimbangan,” ujar Desy.

Desy merasa bersyukur mendapat kepercayaan diusulkan maju dalam Pilgub Jabar 2018. Desy mengatakan belum melakukan diskusi intensif mengenai persiapan di Pilgub Jabar 2018.

“Tentunya Alhamdulillah dapat kepercayaan termasuk salah satu masalah yang disiapkan partai. Ini kepercayaan besar. Kami belum diskusi intensif siapa yang maju dan disandingkan jadi gubernur atau wagub. Ini diskusi yang panjang. Tidak hanya elektabilitas dan popularitas. Persiapan mental, materiil juga dipertimbangkan,” ujar Desy.

Sebelumnya, PAN menyiapkan nama Desy, Bima Arya Sugiarto, dan Primus Yustisio maju dalam Pilgub Jabar 2018. PAN menilai ketiga nama tersebut memiliki posisi sama kuat untuk bersaing sebagai cawagub Jabar.

“Desy, Bima Arya, dan Primus memiliki ketokohan yang kuat di Jabar dan berpeluang sama untuk kita usung sebagai Jabar-2,” ujar Sekjen PAN Eddy Soeparno melalui pesan singkat, Selasa (25/4).