Eddy Soeparno

Dirut Waskita Karya Dicopot, Eddy Soeparno : Kementerian BUMN Juga Harus Bertanggung Jawab

JAKARTA, EDDYSOEPARNO.COM – Langkah Menteri BUMN Rini Suwandi mengganti Drektur Utama PT Waskita Karya (WK) Tbk dengan alasan untuk menyelamatkan proyek-proyek infrastruktur dianggap belum tepat.

Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno melihat persoalan di tubuh Waskita Karya bukan sepenuhnya karena kesalahan direksi lama, tetapi karena orientasi PT Waskita Karya berubah mengikuti arahan pemegang saham.

“Tapi jangan Dirutnya dong dicopot. Kementerian BUMN juga harus tanggung jawab. Waskita beralih peran dari perusahaan konstruksi menjadi operator tol karena arahan  pemegang saham”, kata Eddy Soeparno dalam siaran pers, Senin (9/4/2018).

“Karena terlalu sibuk membangun dan mengakuisi jalan tol, kompetensi WK di bidang konstruksi justru di nomor duakan. Alhasil banyak terjadi kecelakaan proyek,” sambung Eddy.

Menurut Eddy, tetapi yang tidak kurang mengkhawatirkan adalah beban hutang WK yang menggunung akibat investasi besar-besaran di jalan tol. Perusahaan yang sebelumnya sehat, sekarang jadi sesak nafas karena terbebani hutang.

Berita ini disadur dari berita Sindonews.com yang berjudul : Sekjend PAN Tak Sepakat dengan Cara Kerja Menteri Rini