Eddy Soeparno

Demi Kesehatan Balita, Eddy Soeparno Akan Perbaiki Posyandu agar Layak Beroperasi

TRIBUNJABAR.ID- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno, tak ingin kesehatan balita terabaikan karena minimnya fasilitas kesehatan rakyat seperti posyandu. Eddy ingin posyandu tetap menjadi pusat layanan kesehatan di tingkat desa.

Selama berkeliling ke berbagai wilayah Cianjur dan Bogor, Eddy Soeparno kerap mendapat keluhan posyandu yang tidak layak operasi karena terkendala fasilitas dan anggaran operasional.

Bahkan, warga setempat sempat berpikir untuk mengalihfungsikan bangunan posyandu tersebut.

Mengetahui hal itu, Kang Eddy menentang alih fungsi posyandu menjadi gedung serba guna. Eddy Soeparno juga akan memperjuangkan agar posyandu mendapat perhatian pemerintah.

“Jangan dialihfungsikan atuh bu, kasian balita kita kalau tidak ada posyandu. Nanti Insya Allah kita akan upayakan untuk memperbaiki posyandunya,” ujar Politisi PAN Kang Eddy, Sabtu (16/03/2019).

Kang Eddy mengaku ingin segera membantu masyarakat untuk memperbaiki posyandu tersebut. Namun karena masih dalam musim kampanye ia terpaksa harus menunggu hingga pemilu selesai.

“Saya ingin segera membantu namun terkendala peraturan kampanye,” kata dia.

Untuk saat ini, ia akan mengkomunikasikan kondisi posyandu tersebut kepada Walikota Bogor Bima Arya. Selanjutnya, Kang Eddy berkomitmen kembali wilayah konstituennya untuk memperbaiki posyandu.

“Kita akan komunikasikan ke Kang Bima, selanjutnya terpilih atau tidak saya akan kembali membantu memperbaiki posyandu tersebut,” katanya.
Sumber : Tribun Jabar