Eddy Soeparno

Dampak Positif Kunjungan Raja Salman di Sektor Ekonomi

Kunjungan Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz Al Saud ke Indonesia diyakini akan berdampak positif bagi perekonomian di tanah air.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Amanat Nasional Eddy Soeparno mengatakan, kunjungan Raja Arab Saudi ini dapat berimplikasi baik untuk masyarakat Indonesia, terutama di sektor ekonomi.

Kunjungan tersebut diikuti oleh jajaran pemerintah Arab Saudi yang terdiri dari 10 Menteri dan beberapa pangeran yang memiliki otoritas penting dalam kerja sama ekonomi dan investasi. Total investasi senilai puluhan miliar USD sekiranya akan mempererat hubungan kerja sama ekonomi antara kedua pihak negara.

Mengingat delegasi para menteri dan pangeran-pangeran yang memiliki otoritas tersebut, Eddy optimis komitmen investasi yang disiapkan untuk Indonesia sudah sangat signifikan. Disamping itu, kunjungan Raja Salman dan rombongan juga telah memberikan banyak manfaat bagi para pelaku usaha di Indonesia.

Misalnya seperti perusahaan angkasa pura, hotel yang disewa Raja dan rombongan untuk menginap, serta perusahaan kuliner dalam negeri. Dengan kedatangan Raja Salman ini tentu pendapatan perusahaan semakin meningkat.

Selain itu, kunjungan Raja Salman ke Indonesia juga merupakan momen penting yang sangat membanggakan bagi kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Oleh sebab itu, Eddy berharap pemerintah dan para pelaku usaha kiranya dapat memanfaatkan momentum baik ini demi perkembangan sektor ekonomi di Indonesia.

Presiden Jokowi telah menginstruksikan ke seluruh menteri Kabinet Kerja untuk memanfaatkan kedatangan Raja Salman guna menarik investasi. Pasalnya, Presiden Jokowi mengharapkan investasi dari Arab Saudi mencapai 25 Miliar USD atau setara dengan Rp332,55 triliun ke Indonesia.

Jika bisa ditunaikan, maka investasi senilai 25 Miliar USD tersebut tentu bisa sangat bermanfaat untuk menunjang perekonomian dalam negeri agar bisa terus berkembang dan semakin meningkat.