Eddy Soeparno

Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 Banjir Pujian dari Tokoh

Liputan6.com, Jakarta Gala Premiere film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 (BTDLA 2) yang dilaksanakan di XXI Plaza Indonesia pada 15 Desember 2015 disambut baik oleh para tokoh dan pejabat negera. Beberapa dari mereka yang menyaksikan film ini di antaranya, Silvyana Murni, salah satu calon wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Film ini sarat dengan nilai kehidupan dan momentumnya sangat tepat untuk menjawab permasalahan bangsa saat ini”, ungkap Amien Rais.

Sekjen PAN, Eddy Soeparno, mengatakan, “Kagum dengan kecerdasan skenario film ini, tidak kalah dengan film-film luar negeri.”

Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 akan ditayangkan serempak di seluruh bioskop Tanah Air mulai 8 Desember 2016. Film ini kembali menguak sejarah-sejarah yang belum diketahui sebagian orang, seperti siapa sebenarnya penemu Amerika.

Bulan yang terbelah pada film kedua ini merupakan metafora dari masyarakat dunia saat ini yang nyatanya masih merasa ada bariers yang membatasi antar-agama dan etnis. Film ini mencoba menyadarkan pada masyarakat bahwa sebenarnya ada ikatan sejarah yang kuat, yang dapat menjadi basis mengapa seharusnya kita tidak terpecah.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 mengisahkan Hanum dan Rangga yang mencari jejak harta karun dari pelaut muslim Tiongkok yang berlayar ke Amerika sebelum Columbus tiba di sana. Seperti apa serunya petualangan mereka, kamu bisa menyaksikan langsung di bioskop mulai tanggal 8 Desember 2016.