Eddy Soeparno

Berseberangan, PAN Tak Takut Kena Reshuffle

INILAHCOM, Jakarta – Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan partainya tak merasa takut posisinya di kabinet akan terancam hanya karena berseberangan dengan PDIP di Pilgub DKI.

Adapun PAN yang merupakan partai di lingkaran pemerintah saat ini, memilih mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Silviana Murni bersama PPP dan PKB.

Sedangkan, PDIP selaku partai penguasa pemerintah saat ini memutuskan untuk mengusung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Sementara itu, PAN saat ini mendapatkan satu kursi menteri di dalam kabinet yang diduduki oleh salah satu kadernya, yakni Asman Abnur yang menjabat sebagai Menpan RB.

“Eksistensi kami di kabinet tentunya melihat apa yang dirasakan dan dibutuhkan Presiden Jokowi. Silakan kalau memang ada menteri, tidak hanya dari partai kami yang dianggap sudah tidak memiliki kontribusi positif di kabinet untuk reshuffle,” kata Eddy kepada INILAHCOM di Jakarta, Kamis (24/11/2016).

Namun ia menegaskan bahwa perbedaan sikap di Pilgub DKI tidak layak menjadi indikator bagi PDIP untuk meragukan sikap loyal PAN terhadap selaku parpol pendukung pemerintah.

“Hal yang paling penting adalah PAN senantiasa mendukung kinerja kabinet. Sementara kalau soal kader kami di kabinet apapun keputusan Presiden kami serahkan kepada Presiden,” pungkasnya.