Eddy Soeparno

Bahas Pemotongan Anggaran, Sekjen PAN Gelar Diskusi

SEMARANG, suaramerdeka.com – Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno kembali menggelar “Silaturahmi Komunitas Nusantara”. Kali ini, acara tersebut diadakan di Kota Semarang, Jawa Tengah pada Rabu (7/9) besok, dengan tema “Dampak Pemotongan Anggaran Bagi Perkembangan Ekonomi Daerah”. Semarang menjadi destinasi ketiga setelah Eddy menggelar acara serupa di Kota Surabaya dan Cirebon.

Eddy mengatakan meski ada pemotongan anggaran yang dilakukan pemerintah pusat, laju perkembangan ekonomi daerah tidak boleh tersendat. “Program-program prioritas tidak boleh terganggu dengan adanya pemotongan ini, seperti penyediaan air bersih di pedalaman, anggaran pendidikan, dan kesehatan tidak boleh diganggu gugat. Tapi kalau anggaran rapat, perjalanan dinas, dan anggaran lain yang hanya mebebani APBN dan APBD lebih baik dihilangkan,” kata Eddy di Jakarta, Selasa (6/9).

Acara yang akan dihadiri mahasiswa Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Negeri Semarang (UNES), komunitas kreatif, dan seniman, yang ada di Semarang akan dimoderatori oleh Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KM UNNES 2015, M Mugnil Labib. Diskusi yang dihadiri media dan blogger ini juga akan dijadikan Eddy sebagai wadah menyampaikan pendapat dari mahasiswa dan berbagai komunitas kreatif di Semarang.