Eddy Soeparno

Arah Dukungan PAN di Pilgub DKI Akan Diumumkan Langsung oleh Zulkifli Hasan

JAKARTA – Sekertaris Jendral DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengaku partainya belum menentukan siapa yang akan diusung di putaran kedua Pilgub DKI.

Pada putaran pertama, PAN masuk koalisi Cikeas yang mengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Namun anak dari Presiden Ke-6 RI itu tidak lolos karena hanya mendapatkan perolehan suara sebanyak 17,05 persen.

“Masih kita kaji. Kalau kita akan langsung mengumumkan apabila KPU DKI sudah mengumumkan secara resmi hasil perhitungan,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Senin (27/2/2017).

Untuk membahas langkah ke depan, PAN senantiasa menyerap aspirasi dari kader dan konstituen. Oleh karenanya, komunikasi internal pun sudah dilakukan. Namun, Eddy belum dapat memberikan jawaban kemana arah PAN. Yang jelas, keputusan dukungan nantinya akan disampaikan langsung oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan.

“Pembahasan internal sudah, isu politik berjalan dan kita juga masih mendengar konstituen PAN. Nah bocorannya kalau enggak ke Anies-Sandi ya ke Ahok-Djarot. Kita tunggu setelah ini saja, setelah KPU resmi dan nanti langsung diumumkan oleh Ketum PAN,” pungkas Eddy.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah rampung menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi. Hasilnya, pasangan nomor urut 1 Agus Yudhoyono-Sylvinana Murni meraup 937.955 (17,05%), nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat meraih 2.364.577 suara (42,99%) dan nomor urut 3 Anies Baswedan Sandiaga Uno mendapat 2.197.333 (39,95%). (qlh)