Eddy Soeparno

All Out Dukung Anies-Sandi, PAN Instruksikan Kadernya Buka Posko Pemenangan

OKEZONE.COM, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) sudah mantap memberikan dukungannya kepada calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. PAN akan {all out} membantu Anies-Sandi merebut kursi DKI 1 di putaran kedua Pilgub DKI 2017.

Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno mengatakan, setelah resmi mendeklarasikan dukungan ke Anies-Sandi, pihaknya langsung menginstruksikan seluruh kader di tingat cabang hingga ranting untuk membuka posko pemenangan.

“PAN menginstruksikan kadernya di seluruh cabang dan ranting di DKI untuk membuka posko-posko pemenangan Anies-Sandi,” kata Eddy kepada Okezone, Rabu (22/3/2017).

PAN sendiri secara resmi akan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Anies-Sandi, siang ini, sekira pukul 14.00, di DPP PAN, Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan bakal memimpin deklarasi tersebut.

Eddy mengingatkan potensi kecurangan pada putaran kedua pesta demokrasi lima tahunan di Ibu Kota ini. Selain, masalah serangan, black campaign yang ditujukan kepada Anies-Sandi.

“Namun demikian yang lebih perlu dikhawatirkan adalah potensi kecurangan dalam proses Pilkada, ketimbang black campaign semata,” tuturnya.

PAN menjadi partai keempat yang secara resmi menyokong Anies-Sandi untuk merebut kursi DKI 1 dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat. Partai berlambang matahari itu sebelumnya mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan, partainya resmi mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno setelah menyerap aspirasi masyarakat.

Menurut Zulkifli, mereka yang meminta PAN mendukung Anies-Sandi, menginginkan adanya pemimpin baru yang membawa kemajuan Jakarta dan memimpin dengan penuh kesejukan.

“Meminta kita agar mendukung pemimpin yang bawa kemajuan, yang membawa Ibu Kota yang maju di dunia, sekaligus pemimpin yang bawa kesejukan, kedamaian dan persatuan,” kata Zulkifli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu mengungkapkan munculnya pemimpin Jakarta yang baru, seperti Anies-Sandi diharapkan bisa menjaga stabilitas politik serta aspek-aspek lainnya, mulai dari ekonomi hingga masalah kesejahteraan sosial rakyat.

“Sehingga, stabilitas politik bisa terjaga, sehingga orang fokus kembangkan ekonomi, pendidikannya, nilai-nilai luhur keindondesiaan kita,” tandasnya.

(fas)