Eddy Soeparno

Agus-Sylvi Kalah di Pilgub DKI, PAN Akan Pamit dari “Koalisi Cikeas”

Okezone.com, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan bakal keluar dari “Koalisi Cikeas” menyusul kekalahan pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI.

Menurut Sekjen PAN, Eddy Soeparno, partainya akan pamit secara baik-baik dan akan bergabung dengan salah satu paslon yang masuk putaran kedua. Dua paslon yang diprediksi lolos ke putaran kedua, yakni Basuki Thajaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno.

“Sebelum memilih mendukung pasangan ke nomor urut berapa yang melaju ke putaran dua Pilkada DKI. Kami akan pamit secara baik-baik kepada partai koalisi,” ujar Eddy Soeparno di DPP PAN, Jalan Senopati Raya, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2017).

Menurut Eddy, sebelum menentukan arah dukungan, partai berlambang matahari terbit itu akan mengadakan rapat pleno dulu. “Kami akan rapat pleno terlebih dahulu, untuk menentukan memilih pasangan siapa pada putaran kedua Pilkada DKI,” tuturnya.

Bila ada kader PAN yang telah memberi dukungan kepada salah satu paslon, kata Eddy, itu sifatnya lebih kepada pribadi kader tersebut.

“Itu sifatnya asumsi dari diri sendiri kader, belum ada keputusan dari PAN,” tutupnya.