Eddy Soeparno

3 Syarat Pendamping Deddy Mizwar di Pilkada Jabar Versi PAN

Liputan6.com, Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) resmi akan mengusung Deddy Mizwar menjadi calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menyampaikan pilihan PAN ini juga sudah dikomunikasikan dengan beberapa partai politik.

“Kita komunikasi jalan terus dengan Gerindra, Demokrat, dan PKS untuk Jawa Barat,” kata Eddy kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Namun, dari komunikasi tersebut, dia menuturkan, belum membahas siapa sosok yang akan mendampingi pemeran Jenderal Naga Bonar itu untuk bertarung di Pilkada Jabar nanti.

Dia menyebutkan, ada tiga kriteria sosok yang bisa disandingkan dengan Deddy Mizwar nanti.

“Kita akan mencari sosok yang nantinya dibutuhkan oleh Pak Deddy. Satu harus mengisi apa yang dibutuhkan oleh Deddy Mizwar misal dari birokrat. Misal kriterianya harus membantu di dalam pembangunan ekonomi Jabar, ya kriterianya pengusaha. Kalau ketokohan, misal tokoh islam kan Deddy Mizwar juga tokoh islam atau bisa dari parpol,” papar dia.

“Jadi kriterianya bisa dari birokrat, pengusaha, atau kader parpol untuk mendampingi Deddy Mizwar,” sambung Eddy.

Eddy pun mengaku tidak masalah jika nanti pendamping Deddy Mizwar di Pilkada Jabar bukan berasal dari kader PAN.

“Tidak apa-apa, kan kriterianya tadi sudah dijelaskan. Tergantung kebutuhan untuk mengisi Deddy Mizwar,” ujar Eddy Soeparno.