Datangi Pongkor, Pimpinan Komisi VII DPR Tegaskan Penambang Tak Berizin Harus Ditindak!

Penambangan tak berizin di Pongkor Kabupaten Bogor menjadi perhatian Komisi VII DPR RI. Pimpinan Komisi VII Eddy Soeparno menegaskan pihaknya mengecek langsung penambangan tak berizin di Pongkor.

“Kedatangan kami menjalankan fungsi pengawasan DPR RI dalam hal ini yang menyangkut kemitraan dalam aspek pertambangan,” kata Eddy di Pongkor, Jum’at (11/2).

Sekjen DPP PAN ini menjelaskan, kedatangan rombongan Komisi VII DPR RI ini sebagai respons dari pengaduan masyarakat tentang adanya penambangan tak berizin dan pencemaran lingkungan di aliran Sungai Cikaniki.

“Menjalankan fungsi pengawasan tentu harus memahami kondisi riil di lapangan bukan hanya informasi dari pihak ketiga dan dugaan adanya aktivitas yang melanggar hukum,” kata Eddy.

Eddy menegaskan, segala bentuk penambangan tak berizin dan apalagi yang menyebabkan pencemaran lingkungan harus ditindak tegas.

“Penambangan tak berizin dan pencemaran lingkungan tidak dapat dibenarkan dengan alasan apapun. Negara tidak boleh kalah dengan mereka yang melanggar hukum demi mendapatkan keuntungan pribadi,” tutup Anggota DPR RI dari Dapil Jabar III ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.