Pekerja Pertamina Ancam Mogok, Pimpinan Komisi VII DPR Dorong Dialog Serikat-Direksi

Serikat pekerja PT Pertamina (Persero) yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) mengancam melakukan aksi mogok kerja mulai 29 Desember 2021-7 Januari 2022.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno mendorong dialog antara Serikat Pekerja dan Direksi Pertamina untuk mencari titik temu bersama.

“Jika memang ada yang ingin disampaikan, menurut hemat kami baiknya melalui jalur korporasi yang sudah tersedia, apakah disampaikan melalui dialog dengan direksi ataukah disampaikan melalui komisaris karena saluran itu sesungguhnya sudah tersedia tinggal dimanfaatkan saja,” ungkap Eddy di Jakarta, Kamis (23/12).

“Prinsipnya adalah menyampaikan pendapat dalam bentuk apapun harus tetap dalam koridor ketentuan peraturan dan perundang-undangan,” lanjut Sekjen PAN ini.

Mengenai tuntutan serikat pekerja untuk mengganti Dirut Pertamina, Sebagai mitra Pertamina di Komisi VII DPR Eddy berpendapat kinerja Dirut Pertamina Nicke Widyawati sebagai pimpinan yang cakap, kompeten dalam memimpin Pertamina selama ini.

Nah, tetapi pada akhirnya kami serahkan kepada pemegang saham yang diwakili oleh Kementerian BUMN untuk melakukan penilaian terhadap seluruh direksi BUMN yang ada termasuk dalam hal ini Pertamina.

Kami tidak ingin mencampuri proses itu tetapi penilaian kami terhadap Ibu Nike selama ini bahwa beliau menjalankan perusahaan secara kompeten, kapabel dan memenuhi target yang ada,” tutup Anggota DPR RI Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.