Kata Sekjen PAN Undang Anies Baswedan dalam Workshop di Bali

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi narasumber dalam acara workshop yang digelar DPP Partai Amanat Nasional (PAN) di Nusa Dua, Bali, Senin (4/10/2021). Ia hadir secara langsung di Bali.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno menjelaskan, tidak ada alasan khusus mengundang Anies menjadi narasumber dalam workshop tersebut. PAN mengundang tokoh nasional untuk memberikan materi kepada anggota DPR dan DPRD provinsi serta DPRD kabupaten/kota Fraksi PAN.

“Saya kira tidak ada alasan khusus untuk mengundang siapapun dalam workshop nasional PAN karena kita mengundang tokoh-tokoh nasional untuk dapat hadir untuk memberikan pengkayaan melalui materi-materi yang mereka sampaikan kepada seluruh anggota DPR RI DPRD Provinsi dan kabupaten kota yang hadir, baik secara fisik maupun secara virtual dari tanggal 3 sampai 6 oktober dalam workshop nasional PAN di Bali tersebut,” jelas Eddy, dilansir dari Merdeka.com, Selasa (5/10/2021).

Eddy mengatakan, tokoh nasional yang diundang bukan hanya Anies. Tetapi juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Selain bapak Anies Baswedan kami juga mengundang pak Ridwan Kamil, Ibu Khofifah dan Erick Thohir juga untuk berbicara tentang pengalaman mereka,” kata Eddy.

Para narasumber diminta untuk bicara terkait masalah kebijakan publik, masalah kepemimpinan, serta demokrasi dan kehidupan bangsa yang rukun dan guyub. Serta pandangan terkait Indonesia ke depan setelah pandemi.

“Jadi kita memang mengundang tokoh-tokoh yang sangat, yang ada di panggung politik saat ini dan jumlahnya cukup banyak tidak hanya satu atau dua saja,” ucap Eddy.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam acara Workshop Nasional yang digelar oleh Partai Amanat Nasional (PAN), di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin (4/10/2021).

Ia menyampaikan, kehadirannya di acara workshop Nasional DPP PAN karena menjadi salah satu narasumber di acara tersebut.

“Saya mendapatkan undangan untuk berbicara di dalam workshop nasional ini. Nanti di sesi pagi ini,” kata¬†Anies.

Leave a Reply

Your email address will not be published.