Kepala Daerah Cianjur Hanya Menjabat 3,5 Tahun, Sekjen PAN Optimistis

Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai salah satu pengusung pasangan Herman Suherman-TB Muyana Syahrudin optimis mampu memberikan dampak positif bagi Kabupaten Cianjur 3,5 tahun ke depan.

Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno mengatakan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur memiliki tantangan besar. Sebab, saat ini mereka hanya menjabat 3,5 tahun sebagai kepala daerah.

“Tidak full 5 tahun dan pekerjaannya besar. Kemudian, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur memiliki pekerjaan yang berat karena menghadapi Covid-19 yang belum reda. Ini sudah tahun kedua Covid-19 di Indonesia,” kata Eddy usai menghadiri pelantikan kepala daerah di Gedung Sate, dilansir dari Rmoljabar.id, Selasa (18/5/2021).

Selain itu, ia juga mengingatkan terkait masalah anggaran karena saat ini banyak anggaran yang direfocusing (realokasi). Pasalnya, anggaran yang tadinya didedikasikan untuk hal-hal pembangunan infrastruktur sekarang diarahkan untuk penanganan masalah kesehatan.

“Jadi tantangan besar sekali. Ditambah lagi saat ini PR yang sudah tersaji di depan mata yaitu adanya kesenjangan pembangunan antara Cianjur Utara dan Selatan,” lanjutnya.

Eddy Soeparno yang juga sebagai anggota DPR RI Dapil Kabupaten Cianjur berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan. Dirinya akan fokus pada aspek elektifikasi agar merata di Cianjur Selatan dan dari aspek kesehatan seperti yang dikatakan oleh Bupati Cianjur yang meminta bantuan agar RSUD Cimacan dapat ditingkatkan.

“Insyaallah kami siap untuk membantu. Tetapi tantangannya besar, tapi saya yakin kalau dwitunggal ini bisa bekerjasama dengan baik, dan sinergis, tidak ada yang tidak bisa tercapai meskipun waktunya terbatas,” tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman dan Tb Mulyana Syahrudin Periode 2021-2025 hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di Provinsi Jabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.