Eddy Soeparno: Pemda dan Pemprov Jabar Harus Bersiap Perbanyak Kapasitas Test Covid

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menutup tempat pariwisata Pangandaran dan Ciwidey. Hal ini sebagai antisipasi naiknya kasus Covid-19 pasca libur lebaran.

Menurut Anggota DPR Dapil Jawa Barat Eddy Soeparno, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Daerah se Jawa Barat tetap harus waspada dan bersiap menghadapi gelombang kenaikan kasus Covid-19.

Sekjen DPP PAN yang akrab disapa Kang Eddy ini menyampaikan, prioritas sekarang adalah memperbanyak kapasitas test Covid-19 dan mempermudah masyarakat mengakses test tersebut.

“Langkah awal yang cepat dan taktis Pemda dan Pemprov mohon segera memperbanyak kapasitas test Covid-19. Permudah akses masyarakat untuk bisa melakukan test. Kalau bisa jemput bola dengan mendatangi warga. Ini penting sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 pasca lebaran,” kata Kang Eddy di Jakarta, Minggu (16/5/2021).

Legislator dari Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini juga meminta Pemda dan Pemprov se Jabar proaktif melakukan pelacakan terhadap warga yang baru pulang mudik atau berkunjung dari tempat wisata.

“Harus ada laporan terintegrasi Pemprov dan Pemda untuk melacak warga yang baru pulang mudik atau bepergian dan beresiko terpapar Covid-19. Pendekatan Data Driven ini akan mempermudah pelacakan dan mencegah penularan,” lanjutnya.

Bagi Kang Eddy, Ekonomi Jawa Barat bisa kembali bangkit jika sektor kesehatan pulih secara menyeluruh.

“Sebagai wakil rakyat dari Jawa Barat saya mendukung langkah tegas Gubernur Jawa Barat dan Bupati/Walikota se Jawa Barat untuk pulih dari Covid-19. Kalau sektor kesehatan pulih maka optimis Ekonomi Jabar akan bangkit,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.