Sekjen PAN Eddy Soeparno Bela Guru yang Posting Jalan Rusak di Sukabumi

Seorang guru SMPN dimarahi aparat Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, gegara mem-posting jalanan rusak. Sekjen PAN yang juga Anggota DPR RI Dapil Jabar Eddy Soeparno membela niat baik Guru yang memposting jalanan rusak tersebut.

“Saya prihatin melihat tindakan aparat desa yang tidak terima dan memarahi guru yang justru menyampaikan keprihatinannya tentang kerusajan jalanan, yang notabene menjadi tanggung jawab aparat desa untuk memperbaikinya. Posisi saya mendukung Guru yang menyuarakan keluhan warga dan memposting jalanan rusak tersebut,” kata Eddy di Jakarta, Sabtu (13/3).

Eddy juga menegaskan tindakan oknum aparat desa Cijalingan, Cicantayan, Kabupaten Sukabumi yang memarahi Guru tidak dapat dibenarkan.

“Kalau ada yang kritik yang konstruktif maka seharusnya diterima dan diperbaiki. Tindakan oknum aparat desa yang marah marah itu tidak dapat dibenarkan. Jangan sampai masyarakat jadi takut mengkritik,” tegasnya.

Lebih lanjut, sebagai Wakil Rakyat dari Jawa Barat Eddy menilai kasus ini sebagai masukan untuk bersama sama membenahi pemerataan pembangunan di  Jabar.

“Saya sudah instruksikan Fraksi PAN di DPRD Kabupaten Sukabumi untuk minta penjelasan dari pejabat yang berwenang agar sikap “sok kuasa” sebagaimana hal di atas bisa kita hindari ke depannya. Saya ingatkan kembali bahwa tugas kita sebagai eksekutif dan legislatif adalah untuk melayani masyarakat sebaik-baiknya. Itu bagian dari sumpah dan janji yang kita ucapkan sebelum memangku jabatan,” tutup Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.