Sekjen PAN: Pandemi Jangan Jadi Alat Politik Meraih Simpati Masyarakat

Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan, pandemi Covid-19 merupakan musuh kemanusiaan dan sangat tidak layak dijadikan komoditas politik.

Hal itu disampaikannya dalam Refleksi Akhir Tahun di Kantor DPP PAN, Jalan Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (30/12/2020).

“PAN menegaskan jangan ada pihak-pihak yang memanfaatkan pandemi ini untuk kepentingan kelompok dan menjadikannya sebagai alat politik untuk meraih simpati masyarakat,” kata Eddy, dilansir dari Tribunnews.com, Kamis (31/12/2020).

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu menegaskan, semua pihak harus bersatu padu dalam melawan Covid-19 tanpa memandang suku, agama, ras dan afiliasi politik.

Lebih lanjut menurut Eddy, prioritas kebijakan menghadapi pandemi adalah menghentikan penularan di hulu dengan menaikkan secara signifikan jumlah testing, tracking, dan treatment.

“Sejalan dengan itu, dibutuhkan konsistensi untuk menegakkan protokol kesehatan sekaligus membatasi secara tegas mobilitas masyarakat yang menyebabkan kerumunan dan keramaian,” ucapnya.

“PAN mendorong pemerintah untuk memperbaiki Manajemen dan Komunikasi Krisis menghadapi Pandemi Covid-19. Pemerintah diharapkan memaparkan realita dan data secara apa adanya agar kesadaran dan kewaspadaan masyarakat semakin meningkat untuk mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.