Setuju Pemekaran Jawa Barat, Eddy Soeparno Dorong Pembentukan Kabupaten Cianjur Selatan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama DPRD Jabar mengesahkan pengajuan 3 Daerah Calon Kabupaten baru yakni Bogor Barat, Sukabumi Utara dan Garut Selatan.

Pengajuan 3 Calon Kabupaten Baru di Jawa Barat itu selanjutnya akan dikaji kembali oleh pemerintah pusat.

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat Eddy Soeparno setuju perlunya penambahan kabupaten baru di Provinsi Jawa Barat.

“Pemekaran kabupaten baru diperlukan karena populasi Jawa Barat yang sangat besar dan jangkauan yang sangat luas. Dengan pemekaran Kabupaten baru ini, pembangunan di Jawa Barat bisa lebih merata sekaligus meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat secara lebih luas,”

Demikian ungkap Sekjen DPP PAN yang akrab disapa Kang Eddy ini di Jakarta, Minggu (6/12).

Lebih lanjut sebagai Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor, Kang Eddy mendorong pemekaran wilayah lainnya di Jawa Barat yaitu Cianjur Selatan.

“Cianjur itu sangat luas dan wilayah Cianjur Selatan jauh tertinggal dari Cianjur Utara. Ditambah lagi infrastrukturnya masih belum baik. Listrik di Cianjur Selatan pun terasa masih sangat kurang dan tidak merata,”

“Karena itu kami sebagai Legislator Dapil III Jawa Barat menghendaki agar Cianjur Selatan menjadi program pemekaran wilayah Jawa Barat berikutnya. Sebagai Wakil Rakyat dari Cianjur, kami akan terus mendorong agar pemekaran ini bisa direalisasikan,” tutup Kang Eddy.

Leave a Reply

Your email address will not be published.