Sekjen PAN Bagikan Handphone dan Laptop Bantu Siswa Belajar Online

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) menjadi masalah karena banyak siswa tidak mampu yang kesulitan membeli smartphone untuk mengikuti proses belajar mengajar.

Merespon masalah tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno yang juga Anggota DPR RI bergerak cepat membagikan Handphone gratis untuk membantu Siswa mengikuti PJJ atau belajar secara daring.

Pembagian tersebut dilakukan Eddy di Daerah Pemilihannya di Kota Bogor tepatnya di Kecamatan Tanah Sareal, Kamis (20/8).

“Saya datang kesini demi anak anak kita siswa yang kesulitan mengikuti belajar online karena kesulitan tidak punya gadget. Insya Allah saya berikan 10 buah Handphone dengan masing masing kuota terisi 24 GB untuk anak anak kita mengikuti PJJ,” jelasnya.

Eddy mengaku prihatin dengan berita tentang seorang ayah yang mencuri smartphone demi anaknya supaya bisa mengikuti belajar online.

“Kejadian seperti itu jangan sampai terjadi di Bogor. Semoga Handphone ini bisa bermanfaat sebesar besarnya untuk pendidikan anak anak kita di masa pandemi ini,” lanjut Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini.

Selain handphone, Eddy juga memberikan 3 buah laptop kepada guru untuk membantu proses mengajar secara online.

“Selain murid, guru guru kita juga kesulitan memberikan pengajaran secara online kepada siswa. Semoga laptop bisa bermanfaat untuk membantu guru guru kita di Kota Bogor ini,” tutup Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.