Temui Jokowi, PAN Siap Bahu Membahu Pulihkan Ekonomi

Presiden Joko Widodo menerima pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/7).

Menurut Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, pertemuan membahas berbagai hal terkait upaya bersama menghadapi dampak pandemi Covid-19 di berbagai sektor, khususnya kesehatan, sosial dan ekonomi.

“Bagi PAN saatnya kita sebagai bangsa bahu membahu menghadapi ancaman krisis ekonomi sebagai dampak Covid-19. Kepentingan rakyat yang diutamakan dan perbedaan politik apapun bentuknya sudah harus dikesampingkan,” ungkap Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini.

Karena itu, Eddy menegaskan sikap PAN yang mendukung penuh kebijakan kebijakan Presiden Jokowi dalam upaya memulihkan Ekonomi.

“Kami mendukung dan dalam kesempatan silaturahmi ini ikut memberikan masukan agar Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi ke teritori positif di kuartal ke-3 ini, ” kata Eddy yang juga Mantan Direktur Investment Banking Group Merril Lynch Asia Pasifik ini.

Selain bidang ekonomi, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga menyampaikan pentingnya menjaga kerukunan, toleransi dan solidaritas sesama anak bangsa, khususnya di era pandemi Covid 19 yang membawa krisis kesehatan dan perekonomian secara global.

“Kehadiran Ketua Majelis Penasehat Partai dan Ketua Dewan Kehormatan Bpk Hatta Rajasa dan Sutrisno Bachir yang keduanya juga mantan Ketua Umum PAN, sekaligus pelaku ekonomi, menguatkan komitmen PAN untuk memberikan terobosan-terobosan guna mempercepat pemilihan ekonomi nasional”, tutup Eddy.

Leave a Reply

Your email address will not be published.