Sekjen PAN Eddy Soeparno Dipercaya Jadi Pimpinan Komisi VII DPR RI

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno yang juga Anggota DPR dari Daerah Pemilihan Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur dipercaya menjadi Wakil Ketua Komisi VII DPR RI.

Penetapan Pimpinan Komisi VII DPR ini dilaksanakan melalui rapat internal yang dipimpin Wakil Ketua DPR Rachmad Gobel di Ruang Rapat Komisi VII DPR Gedung Nusantara I Lantai 1, Rabu (30/10).

Dalam rapat tersebut, ditetapkan Ketua Komisi VII Sugeng Suparwoto (Partai Nasdem), Wakil Ketua Komisi VII Eddy Soeparno (PAN), Bambang Wuryanto (PDI-P), Alex Noerdin (Partai Golkar), dan Gus Irawan Pasaribu (Partai Gerindra). Adapun Komisi VII DPR RI membawahi Bidang Energi, Lingkungan Hidup serta Riset dan Teknologi.

Komisi VII ini nantinya akan bermitra dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Riset dan Teknologi. Selain itu Komisi VII juga akan menjadi mitra bagi LIPI, BPPT, LAPAN, BPH Migas, SKK Migas, BATAN dan BAPETAN.

Selain Eddy Soeparno, Anggota DPR RI Fraksi PAN yang berada di Komisi VII antara lain Andi Yuliani Paris, Asman Abnur, dan H. Abraham Lunggana atau H. Lulung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.