PAN Peringati Ulang Tahun di Kolong Tol Kawasan Jakut, Apa Tujuannya?

JAKARTA, KOMPAS.com – Partai Amanat Nasional memperingati hari ulang tahunnya (milad) yang ke-21 di kolong Jalan Tol Pelabuhan di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (23/8/2019) siang.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, acara milad itu digelar di kolong tol untuk menunjukkan masih adanya cita-cita PAN yang belum tercapai yakni menyejahterakan masyarakat Indonesia.

“Masih ada saudara-saudara kita belum beruntung tadi, masih ada teman-teman kita belum sekolah, teman-teman kita tidak bisa tinggal sebagaimana layaknya, tidak bisa memenuhi hajat kebutuhan mendasar, dan lain, kita saling berbagi ,” kata Zulkifli saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan, Jakarta dipilih menjadi lokasi peringatan milad PAN karena kursi PAN di DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 yang melonjak dari periode sebelumnya.

“Kita berkumpul di tempat tonggak sejarah PAN di DKI di mana DKI kita berjuang di Pemilu 2019 dengan ketat, kerja keras, ulet, akhirnya dua kursi selama lima tahun menjadi sembilan kursi,” kata Eddy.

Sejumlah tokoh PAN tampak menghadiri acara tersebut antara lain Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Wakil Ketua Umum PAN Bima Arya Sugiarto, Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo, serta pengurus DPP dan DPW PAN lainnya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, acara milad ke-21 PAN itu tak membatasi para elite PAN dengan masyarakat umum.

Warga sekitar tampak mengelilingi lokasi acara yang bernuansa warna biru putih khas PAN.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan pelawak Sapri, musik angklung, serta pembagian hadiah bagi para anggota PAN maupun warga yang hadir menonton.

“Ini acaranya kreatif tapi meriah, tujuannya juga mulia, oleh karena itu saya ucapkan terima kasih Mas Eko dan kawan-kawan,” kata Zulkifli.

 

Sumber : Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.