Muncul Petisi Pecat Bara Hasibuan, Apa Kata Sekjen PAN?

WE Online, Jakarta – Ratusan pengurus dan kader PAN mendesak DPP PAN memecat Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan sebagai pengurus maupun kader partai. Hal tersebut dituangkan oleh 100 lebih pengurus dan kader PAN dari berbagai daerah dalam ‘Petisi BPH DPP PAN untuk pemecatan Bara Hasibuan‘.

“Petisi BPH DPP PAN untuk Pemecatan Bara Hasibuan sebagai Waketum PAN dan Anggota PAN karena melanggar AD/ART, PRT Partai Amanat Nasional,” sebagaimana tertulis dalam petisi seperti yang diterima wartawan, Ahad (28/4).

Menanggapi hal itu, Sekjen PAN Eddy Soeparno mengaku hingga saat ini belum menerima secara resmi petisi dari 100 lebih pengurus dan kader partai yang menuntut pemecatan Bara Hasibuan. Karena itu, DPP PAN belum memutuskan untuk memproses tuntusan petisi agar Bara dipecat sebagai pengurus maupun kader PAN.

“Saya belum terima petisinya,” kata Eddy saat dikonfirmasi wartawan, Ahad (26/4).

Kendati demikian, Eddy memastikan DPP PAN akan meminta klarifikasi Bara Hasibuan perihal pernyataan Bara yang dinilai bertentangan dengan kebijakan partai. Sebab, pernyataan itu juga yang memunculkan dinamika di internal PAN, termasuk munculnya petisi pemecatan Bara tersebut.

“Yang bersangkutan tentu akan kita panggil untuk dimintai klarifikasinya,” ujar Eddy.

Partner Sindikasi Konten:Republika

Sumber : Warta Ekonomi

Leave a Reply

Your email address will not be published.