Pemuda Asal Bogor: Pemberdayaan UMKM, Bukti Eddy Soeparno Berjiwa Sosial Tinggi

TRIBUNJABAR.ID – Tokoh Pemuda Kota Bogor, Muhammad Haekal, berpendapat upaya Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno, untuk memberdayakan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) akan membawa perubahan di masyarakat.

Haekal yakin dengan memberdayakan UMKM akan membuat masyarakat sejahtera.

“Upaya dan niatan Kang Eddy Soeparno di sektor UMKM akan membawa perubahan dan manfaat yang besar bagi masyarakat,” ujar Haekal, Minggu (24/02/2019).

Lebih lanjut, Haekal mengatakan bahwa program bantuan seperti permodalan untuk UMKM akan diperjuangkan Eddy Soeparno jika terpilih mewakili masyarakat di DPR RI.

Menurutnya, bantuan pemodalan sangat dibutuhkan masyarakat di tengah minimnya lapangan pekerjaan.

“Pemodalan sangat dibutuhkan untuk memulai usaha. Kurangnya lapangan pekerjaan memaksa masyarakat mencari alternatif lain untuk meraih kesejahteraan,” kata dia.

Tidak hanya itu, Haekal juga mengatakan bahwa Eddy Soeparno akan mengupayakan bantuan alat produksi untuk UMKM. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pekerjaan dan diharapkan dapat meningkatkan produksi UMKM.

“Alat atau mesin bantuan juga akan Kang Eddy Soeparno perjuangkan, dengan begitu akan memudahakan dan bisa meningkatkan hasil produksi,” ujarnya.

Terakhir, Haekal menjelaskan bahwa segala perjuangan Eddy Soeparno di bidang UMKM semata mata hanya untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

Ia sangat mengenal orang nomor dua di PAN tersebut sebagai figur yang berjiwa sosial tinggi.

“Segala upaya Kang Eddy Soeparno hanya untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat, apalagi di tengah ketidakstabilan ekonomi sekarang ini,” ujarnya.

“Kang Eddy Soeparno memiliki jiwa sosial yang tinggi, saya tau itu. Jika masyarakat mengalami kesulitan dia tidak bisa hanya menjadi penonton saja, pasti ingin membantu,” ujarnya.
Sumber : Tribun Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published.