Bela Rakyat, Eddy Soeparno Akan Pastikan Bantuan Rutilahu Pemerintah Tepat Sasaran

TRIBUNJABAR.ID – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno akan memastikan bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) pemerintah kepada masyarakat tepat sasaran.

Ia tidak ingin masyarakat yang membutuhkan tidak mendapatkan haknya dari pemerintah.

“Program bantuan Rutilahu akan kita perjuangkan agar tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Kang Eddy, Rabu (20/02/2019)

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa selama mengunjungi wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur masih terdapat masyarakat yang membutuhkan justru tidak mendapatkan bagian.

Ia menegaskan survey lapangan yang dilakukan oleh pegawai pemerintah harus tepat agar tidak ada masyarakat kecil yang tidak menerima bantuan dari pemerintah.

“Dalam berbagai kunjungan tidak sedikit masyarakat yang mengeluhkan tidak tepatnya bantuan pemerintah, tentu hal ini sangat disayangkan,” kata Tokoh Masyarakat Kang Eddy.

“Kedepannya survey lapangan harus benar-benar tepat agar tidak ada masyarakat kecil kita yang tidak mendapatkan bantuan,” imbuhnya.

Disamping itu, Politisi PAN Kang Eddy juga menyangkan jika bantuan pemerintah terhadap masyarakat kecil dipergunakan untuk kepentingan oknum tertentu.

Ia mengimbau dilakukan penindakan tegas oleh aparat penegak hukum jika ditemukan adanya penyelewengan bantuan oleh oknum tertentu.

“Jika ada oknum yang bermain maka harus ditindak tegas oleh aparat penegak hukum,” tegasnya.

“Kasian masyarakat kita yang membutuhkan jika adanya penyelewengan bantuan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.
Sumber : Tribun Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published.