Tokoh Agama: Masyarakat Butuh Wakil Rakyat yang Berani Seperti Eddy Soeparno

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Tokoh agama Jawa Barat, Al-Habib Segaf bin Assegaf memuji keputusan Eddy Soeparno yang turun ke dunia politik untuk membela kepentingan umat dan rakyat.

Habib Segaf menilai Eddy Soeparno adalah salah satu tokoh yang dibutuhkan masyarakat untuk membenahi berbagai penyimpangan.

“Banyak yang akan menentang Pak Eddy, sosok pemberani seperti dialah yang kita butuhkan agar dapat memperbaiki penyimpangan yang terjadi di masyarakat dan pemerintahan,” kata Habib Segaf.

Hal senada juga dikatakan Tubagus Abuya Umar Maulana Al-Ghazali.

Ulama yang karib disapa Abuya Umar ini mengatakan Eddy merupakan sosok yang jujur dan harus didukung untuk memperbaiki nasib negara yang tengah terombang-ambing.

“Politik bersih dan kejujuran harus kita dukung agar ke depannya negara kita ini mejadi negara yang lebih baik dan mendapatkan pertolongan Allah SWT,” pungkas Abuya Umar.

Sementara itu, Eddy Soeparno menegaskan berpolitik merupakan salah satu ikhtiar untuk mengabdi kepada agama, negara dan membela kemaslahatan umat.

Eddy mengajak seluruh masyarakat untuk ikut membangun negeri.

“Kita harus memerangi perilaku menyimpang di masyarakat dan harus kita kembalikan kepada akidah dan nilai-nilai bangsa Indonesia,” ungkap Eddy.

“Kita harus memantapkan tujuan yaitu mengentaskan penyimpangan moral dan perilaku di masyarakat, kita harus mulai dari sekarang.”

Eddy juga mengajak masyarakat agar memilih wakil rakyat yang berkompeten dan memiliki komitmen tinggi memerangi korupsi.

Ini juga merupakan cara masyarakat agar legislatif terhindar dari bahaya korupsi.

“Kita sedang jihad politik, kita harus memilih perwakilan rakyat yang memiliki akidah tinggi. Jika tidak, politisi yang terpilih akan menggunakan kekuasaannya untuk memakan uang rakyat,” pungkasnya.(*)

Sumber : Tribun Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published.