Tsunami Landa Banten dan Lampung, Eddy Soeparno Minta Kader PAN Bantu Korban

TRIBUNJABAR. ID – Sekertaris Jenderal (DPP) PAN Eddy Soeparno turut berdukacita cita atas musibah tsunami yang menimpa warga di pesisir Serang dan Pandeglang, Banten, Sabtu (22/12/2018).

“Turut berduka sedalam-dalamnya atas musibah tsunami Selat Sunda yang memakan korban,” kata Eddy Soeparno.

Kang Eddy, sapaan karibnya, berharap semua korban dapat dievakuasi. Korban yang meninggal maupun yang luka-luka harus dibawa ke puskesmas terdekat.

“Infonya, seluruh jenazah sudah dievakuasi ke puskesmas terdekat. Semoga begitu pula dengan korban luka-luka,” ucapnya.

Menurutnya tsunami kali ini berbeda dari biasanya, karena tidak dipicu oleh gempa. Oleh sebab itu, ia mengingatkan seluruh warga, khususnya yang berada di tepi agar pantai agar terus waspada, karena musibah bisa datang kapan saja.

“Tsunami ini berbeda karena tidak dipicu gempa, makanya terus waspada. Musibah bisa datang kapan saja,” tuturnya.

Terakhir, ia menginstruksikan seluruh kader PAN untuk turun ke lokasi bencana ikut meringankan beban masyarakat.

“PAN menginstruksikan para kader dan pengurus yang berada dekat dengan lokasi untuk membantu semaksimal mungkin meringankan beban warga,” ujarnya.

Musibah tsunami terjadi di Pantai Anyer, Carita, Tanjung Lesung, dan sekitarnya di Banten tanggal 22 Desember 2018. Rilis Badan, Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan kejadian terjadi sekitar pukul 21.27 WIB.

Hingga saat ini BNPB bersama lembaga terkait masih melakukan evakuasi korban. Jumlah korban tersebar di tiga wilayah, yaitu Kabupaten Pandeglang, Lampung Selatan, dan Serang.
Sumber : Tribun Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published.