Perajin Kopiah Cikahuripan Apresiasi Usaha Eddy Soeparno Datangkan Pengajar UMKM an Apresiasi Usaha Eddy Soeparno Datangkan Pengajar UMKM

TRIBUNJABAR.ID – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno dalam kunjungannya ke Kabupaten Cianjur menyatakan akan mendatangkan pengajar untuk memberikan pembekalan berkelanjutan kepada pelaku UMKM. Tidak terkecuali perajin kopiahDesa Cikahuripan.

Tokoh Perajin Kopiah, Muhammad Jamaluddin (48), sangat mengapresiasi langkah Eddy Soeparno untuk mendatangkan pengajar UMKM.

Menurut Jamaluddin, Perajin kopiah sangat membutuhkan perhatian agar dapat lebih terjamin kesejahteraannya.

“Saya apresiasi langkah Pak Eddy mendatangkan pengajar, rata rata ditempat kami sangat membutuhkan bantuan agar berkembang,” ujar Jamaluddin, Selasa (11/12/2018).

Pria berumur 48 tahun tersebut berharap Eddy Soeparno dapat memberikan bimbingan kepada para Perajin Kopiah yang berada di Desa Cikahuripan.

Menurutnya, para Perajin Kopiah belum benar-benar menguasai strategi berbisnis dan pasar sehingga saat ini belum menunjukkan perubahan yang signifikan.

“Para perajin membutuhkan bimbingan dan petunjuk dari Pak Eddy Soeparno agar dapat berkembang,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Jamaluddin menjelaskan hanya segelintir Perajin Kopiah saja yang berkembang saat ini.

Sebagian besar lainnya masih berjalan di tempat, walaupun ada pemesanan berjumlah besar pembayaran pun tidak langsung dilunasi namun dicicil.

“Jika kita memiliki pasar dan modal yang besar tentu saja biaya itu bisa ditutupi dulu tapi kebanyakan dari kami hanya masyarakat kecil,” tutupnya.

Berdasarkan hal tersebut, politikus PAN Eddy Soeparno berkomitmen akan memperjuangkan aspirasi para pelaku UMKM bila diberi amanat menjadi wakil rakyat.

Sebagai solusi, Eddy akan mendatangkan pengajar untuk memberikan bimbingan secara berkelanjutan agar dapat menimbulkan dampak yang signifikan di sektor UMKM masyarakat.

“Saya tidak bisa menjanjikan secara instan namun secara jangka panjang saya sudah berencana mendatangkan pengajar UMKM agar kedepannya dapat berkembang dan menyejahterakan masyarakat,” tutur Kang Eddy.

Kang Eddy telah memilki rencana untuk meninjau langsung Desa Perajin Kopiah di Cikahuripan agar dapat melihat kondisi di wilayah tersebut.

Dengan begitu, ia mengatakan, jika ada sesuatu yang dapat langsung dibantu kepada perajin kopiah maka akan disegerakan.

“Nanti saya berkunjung disana, jika ada yang langsung bisa saya tolong akan langsung saya berikan sesuai dengan kemampuan yang saya miliki,” pungkasnya.

Sumber : Tribun Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published.