Sekjen PAN Akan Tindak Ketua DPW Kalsel yang Dukung Jokowi-Ma’ruf

Merdeka.com – Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno terkejut dengan dukungan DPW PAN Kalsel kepada pasangan capres-cawapres Jokowi-Maruf Amin. Surat tersebutditandatangani oleh Ketua DPW H Muhidin.

Padahal keputusan DPP PAN menegaskan dukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019. Dukungan pengurus PAN Kalsel tak lama setelah pengurus DPD PAN Tanah Bumbu juga menyatakan dukung Jokowi-Ma’ruf.

“DPP akan segera meminta keterangan dan klarifikasi deklarasi sepihak yang dilaksanakan Minggu 9 Desember 2018,” ujar Eddy saat dikonfirmasi, Senin (10/12).

DPP PAN akan bertindak tegas terhadap pengurus yang tidak sejalan dengan keputusan DPP. Rakernas DPP 2018 sudah sangat jelas PAN mendukung sepenuhnya pasangan Prabowo-Sandiaga Uno sebagai capres dan cawapres.

“Kami sedang menghimpun fakta dan informasi yang akurat mengenai sikap Ketua DPW PAN Kalsel. Setelah itu kami baru akan bertindak,” tambahnya.

Eddy kembali mengingatkan, seluruh jajaran pengurus dan kader PAN untuk berkomitmen tinggi mendukung kemenangan paslon Prabowo-Sandi sebagaimana telah diputuskan dalam forum Rakernas PAN 2018.

Sebelumnya diberitakan, Pengurus PAN Provinsi Kalimantan Selatan memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf. Pengalihan dukungan dari Prabowo-Sandiaga ke Jokowi-Ma’ruf itu langsung disampaikan Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan, Muhidin.

“Kami mendukung kemenangan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin di Kalimantan Selatan,” ujar Muhidin, dalam keterangannya, Minggu (9/12).

Ada sejumlah alasan pihaknya mengalihkan dukungan kepada Jokowi-Kiai Ma’ruf. Namun utamanya, masih kata dia, adalah bahwa mereka tak berani berbeda dengan mayoritas masyarakat di provinsi itu. Semua mampu melihat dan merasakan kerja pembangunan di era Jokowi.

“Pembangunan harus dilakukan dua periode. Karena kalau hanya satu kali, program pemerintah tidak maksimal. Contohnya saya menjabat Walikota Banjarmasin di 2 periode, bisa membangun Banjarmasin,” ungkap Muhidin.

Dia berseloroh, bahwa DPP PAN tahu soal rencana sikap kader partai pimpinan Zulkifli Hasan itu di daerah. “DPP (PAN) Pusat mengerti dan sudah tahu,” jelas Muhidin. [rnd]

Sumber : Merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.