Eddy Soeparno Beri Edukasi Anti Korupsi ke Pemuda

Bogor-Radar Bogor, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno memberikan edukasi kepada masyarakat agar mencegah tumbuhnya perilaku korupsi. Ia mengatakan, hal ini sebagai pengingat untuk dirinya dan dakwah kepada masyarakat.

“Kita memberikan edukasi juga sebagai pengingat bagi diri sendiri dan mencegah perilaku munkar (buruk) korupsi di masyarakat,” ungkap Kang Eddy, Sabtu (08/12/2018).

Kang Eddy mengatakan terdapat 8 sifat pencegahan perilaku korupsi. Jika diamalkan setiap hari, ia percaya masyarakat maupun wakil rakyat dapat menahan diri dari tindakan korupsi.

Ia menuturkan 8 sifat pencegahan itu adalah jujur, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, mandiri, adil, berani, peduli dan sederhana. Kang Eddy menjelaskan sifat pertama adalah yang terpenting yakni kejujuran.

“Jika seseorang tidak jujur maka ia cenderung korupsi, hidupnya dipenuhi dengan kebohongan, pintar berbohong,” tuturnya.

Maka dari itu, untuk mencegah munculnya perilaku korupsi perlu kesadaran dari diri sendiri. Kang Eddy melanjutkan, kedelapan sifat itu tidak hanya berguna di dunia namun juga sebagai investasi di akhirat kelak.

“Sifat tersebut tidak hanya menjauhkan korupsi dari kita tapi juga perbuatan munkar lainnya,” jelasnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat khususnya orang tua agar memberikan pendidikan kepada generasi muda dengan menanamkan sifat-sifat tersebut. Mengingat, generasi muda saat ini adalah tunas bangsa yang akan memimpin Indonesia kedepannya.

“Anak anak juga harus kita tanamkan sifat sifat ini karena mereka yang akan menggantikan kita,” tutupnya.

Sumber : Radar Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published.