Jaga Ukhuwah Islamiyah, Eddy Soeparno Rutin Sowan Temui Ulama

BOGOR-RADAR BOGOR,Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno rutin mengunjungi ulama atau tokoh agama Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur. Eddy menilai wejangan ulama sagat dibutuhkan untku kehidupan sehari-hari maupun untuk bernegara.

Kunjungamnya tidak semata-mata karena kepentingan politik atas pencalonan dirinya menjadi anggota DPR RI namun Eddy menegaskan tali persaudaraan antar sesema muslim harus tetap terjaga.

“Jalinan persaudaraan bersama para pemuka agama harus dijaga agar kita mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT, insyaallah,” tutur Kang Eddy, sapaan karibnya, Rabu (28/11/2018).

Ia menjelaskan tiap kali mengunjungi tokoh ulama di berbagai wilayah di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur banyak mendapat pelajaran. Salah satunya adalah menjaga perdamaian dan keamanan umat, masyarakat di tengah-tengah kondisi panasnya tahun politik.

“Habib Hud Alaydrus berpesan agar kita mengutamakan keamanan dan perdamaian di tengah masyarakat walaupun berbeda pendapat,” jelasnya.

Tidak hanya Habib Hud, Kang Eddy yang merupakan Tokoh Masyarakat juga mendapatkan pesan untuk menciptakan politik bersih sesuai ajaran islam dan keteladanan Nabi Muhammad SAW dari Habib Segaf bin Assegaf. Kang Eddy berpendapat, korupsi yang terjadi di pemerintahan sangat merajalela dan memasuki kondisi gawat. Masyarakat kecil pun kerap dipersulit dengan kebijakan-kebijakan produk politisi-politisi korup.

“Kita harus ciptakan politik bersih dan islami di pemerintahan sesuai dengan pesan para habib dan ulama,” kata dia.

Disamping itu, sebagai salah satu petinggi PAN, ia juga mengimbau kepada para kader dan sukarelawan di setiap pembekalan agar menjaga sopan santun dan ramah tamah kepada para konstituen. Kang Eddy menilai, kampanye politik tidak hanya ajang untuk mendulang suara sebanyak-banyaknya namun juga sebagai dakwah untuk memperjuangkan perdamaian dan kesejahteraan.

“Rasa persaudaraan kepada para masyarakat juga harus ditumbuhkan tidak hanya mengajak untuk memilih namun juga menjalin hubungan kekerabatan agar aspirasi masyarakat tersampaikan dengan baik,” pungkasnya.

Sumber : Radar Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published.