Peduli Terhadap Kesehatan, Warga Bogor Apresiasi Bantuan Peremajaan Posyandu Eddy Soeparno

BOGOR-RADAR BOGOR,Warga Kampung Mekarwangi, Tanah Sareal, Kota Bogor mengapresiasi kepedulian Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno atas bantuan peremajaan bangunan Posyandu. Pasalnya, warga sekitar telah mencoba untuk meminta bantuan kepada dinas terkait dan pemerintah daerah namun belum mendapatkan jawaban.

“Saya mewakili warga Mekarwangi sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Pak Eddy Soeparno,” jelas Ketua Lingkungan Mekarwangi, Hasanudin (36), Selasa (27/11/2018).

“Hingga saat ini belum ada jawaban dari dinas maupun pemda untuk peremajaan posyandu,” tambahnya.

Berdasarkan pemantauan di lapangan, posyandu tersebut dalam kondisi yang memprihatinkan. Mulai dari kamar mandi yang tidak berfungsi, atap bocor, jendela rusak dan cat yang sudah terkelupas. Sebagaimana diketahui, posyandu merupakan tempat untuk memberikan pembinaan kesehatan anak-anak dan balita serta sebagai sarana penunjang kesehatan masyarakat.

Berdasarkan hal tersebut, ia menjelaskan bantuan pembangunan pagar dari Calon Anggota DPR RI Dapil Jabar III Nomor Urut 1 Eddy Soeparno berfungsi untuk menjaga kebersihan dari posyandu tersebut. Tidak hanya itu, dengan kondisi yang memprihatinkan, posyandu kerap digunakan oleh anak-anak untuk bermain sehingga dapat membahayakan bagi kesehatan. Contohnya, jika residu dari cat yang terkelupas memasuki saluran pernafasan pada anak.

“Kami minta pembangunan pagar kepada Pak Eddy Soeparno agar kebersihan terjaga dan juga anak-anak sering main disitu,” tutur Hasanudin.

Lebih lanjut, ia turut menjelaskan walaupun posyandu dalam kondisi memprihatinkan namun masih berstatus aktif ketika ada kegiatan pembinaan kesehatan. Saat akan digunakan, warga bergotong royong membersihkan agar menunjang kenyamanan dan kesehatan warga. Maka dari itu, pembangunan pagar yang dilakukan oleh Eddy Soeparno menurutnya penting untuk menunjang kenyamanan lingkungan posyandu.

“Pagar yang dibangun oleh Pak Eddy Soeparno memudahkan warga dalam menjaga kelestarian lingkungan posyandu,” kata dia.

Di sisi lain, politisi PAN Eddy Soeparno atau yang karib disapa Kang Eddy mengatakan bantuan akan diberikan secara bertahap. Untuk peremajaan awal, pembangunan pagar akan disegerakan dan perbaikan lainnya akan menyusul. Ia juga berharap masyarakat memberikan dukungan kepadanya untuk menjadi Anggota DPR RI mewakili masyarakat Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur agar dapat memaksimalkan pemberian bantuan ke wilayah-wilayah lain yang membutuhkan.

“Pertama pagar dulu, kedepannya kita bersama-sama memperbaikin posyandu secara bertahap untuk kepentingan masyarakat,” pungkas Kang Eddy. (ric)

Sumber : Radar Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published.