Eddy Soeparno Dipercaya Bawa Perubahan Baik Untuk Warga Bogor dan Cianjur

Masyarakat Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur mempercayai Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno, bisa membawa perubahan baik untuk Bogor dan Cianjur. Hal ini karena Eddy dianggap sebagai sosok yang sangat peduli terhadap kondisi masyarakat.

Pria yang akrab disapa “Kang Eddy” dan sekaligus calon anggota DPR RI dari Dapil Kabar III tersebut, sudah sejak setahun lalu turun untuk menghimpun segala aspirasi dari masyarakat. Atas ketekunannya tersebut, Eddy sudah banyak mengantongi isu dari aduan-aduan masyarakat. Dengan demikian, Eddy akan membawa isu-isu tersebut sebagai modal utamanya untuk mensejahterakan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan oleh tokoh ulama Kota Bogor, Habib Segaf bin Assegaf. Menurut Habib Segaf, sapaan karibnya, isu yang akan diperbaiki oleh Kang Eddy adalah kesejahteraan, kesehatan, dan perbaikan moral masyarakat.

Bagi Habib Segaf, politisi PAN tersebut memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap problematika yang terjadi di masyarakat. Mekipun banyak musuh yang menghadang, Eddy tetap maju dan berdiri tegap untuk membela umat dan rakyat. Habib Segaf juga menilai bila apa yang dilakukan oleh Sekjen DPP PAN itu bukanlah sesuatu yang dibuat-buat (pencitraan) belaka. Ia mengatakan komitmen Kang Eddy adalah nyata untuk membela umat dan rakyat Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

Sebagaimanya yang disampaikan Habib Segaf, Eddy tidak hanya fokus pada kesejahteraan masyarakat saja, tetapi juga kesehatan, perekonomian, di bidang pertanian juga di bidang pendidikan guna perbaikan moral masyarakat.

Misalnya dalam komitmen Eddy yang pertama yakni membina Usaha Mikro Kecil dan Menangah (UMKM) lokal. Dalam aksi blusukannya ke Kota Bogor, Eddy pernah mengunjungi industri rumahan warga di kawasan Tanah Sareal. Saat itu, Eddy mengaku Dirinya mendapati para pelaku industri rumahan atau UMKM selalu dihadapkan oleh permasalahan yang sama yakni permodalan dan pemasaran.

Tidak hanya kali ini permasalahan tersebut dicurahkan kepada Kang Eddy oleh pelaku UMKM. Berdasarkan kesaksiannya, setiap kali ia mengunjungi UMKM warga permasalahan yang sama selalu muncul. Menurutnya, pembinaan yang dilakukan oleh pemerintah selama ini kepada pelaku UMKM belum maksimal. Oleh sebab itu, Eddy berharap bisa bersama-sama dengan pemerintah baik ditingkat daerah maupun pusat untuk membantu kemajuan UMKM lokal termasuk dalam pembinaan yang menyeluruh. Sebab, kemajuan UMKM adalah bukti kemandirian bangsa kita. Jika bangsa sudah mandiri, maka perekonomian nasional pun akan membaik.

Kedua, pada momentum Hari Guru kemarin, Eddy juga berkomitmen untuk memperhatikan kesejahteraan Guru. Eddy meminta pemerintah membuka mata bahwa hingga saat ini nasib para guru di Indonesia masih jauh dari kata sejahtera. Berdasarkan hal tersebut, Eddy menghimbau kepada pemerintah pusat maupun daerah untuk memperhatikan kesejahteraan para guru.

Politisi yang berangkat dari karir professional ini menilai, di Indonesia jasa yang diberikan seorang guru tidak sebanding dengan upah yang diberikan pemerintah. Belum lagi, para guru yang berada di pelosok-pelosok negeri yang harus bertarung dengan kerasnya medan untuk mengajar.

Menurutnya, profesi guru sangat layak mendapatkan upah yang besar mengingat kontribusi sebagai tenaga pengajar pembentuk generasi muda kedepan. Jika profesi guru diberikan upah yang besar, maka semangat mengajar akan meningkat sehingga prestasi kedepan anak-anak bangsa akan berdampak juga.

Tidak hanya itu, janji pengangkatan guru berstatus honorer dari pemerintah hingga kini belum juga terealisasi. Dapat dibayangkan, guru yang berstatus tetap saja masih jauh dari sejahtera apalagi yang berstatus honorer.

Berdasarkan hal tersebut, Kang Eddy menegaskan jika dirinya terpilih akan memperjuangkan nasib para guru dan juga yang masih berstatus honorer. Sebagai bentuk komitmen, dikatakannya, ia telah menandatangani kontrak politik bersama perwakilan honorer untuk menyejahterakan para guru.

Ketiga, selain pelaku UMKM dan guru, Eddy juga berkomitmen akan mensejahterakan nasib para Petani, khususnya para Petani Cianjur.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa Cianjur adalah lumbung padi. Siapa yang tidak kenal dengan beras hasil padi penenan petani Cianjur. Untuk mendukung dan menjaga eksistensi beras Cianjur ini, Eddy terus memberikan bantuan-bantuan khusus kepada para petani, salah satunya memberikan traktor gratis.

Tidak hanya itu, Eddy juga memberikan solusi konkrit untuk stabilkan harga sembako dari panenan para petani. Eddy berkomitmen akan memperjuangkan stabilitas harga bahan-bahan pokok untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat. Eddy akan membantu para produsen pangan khususnya di wilayah Jabar III.

Dengan demikian, maka diharapkan masyarakat selaku konsumen juga bisa tenang dengan harga yang biasanya naik drastis seenak pemerintah, dan petani pun akan tetap sejahtera dengan hasil panennya. Karena tidak dihargai dengan Cuma-cuma.

Jika kita menyimak komitmen-komitmen Eddy tersebut, maka sudah bisa dipastikan Eddy akan menang pada Pileg 2019 mendatang. Memang harus diakui, selain humanis, Eddy juga sangat pandai mengambil hati masyarakat, khususnya yang berprofesi sebagai guru, petani, dan pengusaha UMKM, serta pedagang-pedagang kaki lima.

Tidak hanya itu, generasi milennial pun mendukung Eddy Soeparno untuk menjadi penyambung lidah rakyat, sebab Eddy juga bagian dari anak muda yang terus bersemangat membangun peradaban bangsa.

Sumber : Kompasiana.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.