Pikirkan Nasib Petani, Eddy Soeparno Dukung Usaha Swasembada Pangan

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Eddy Soeparno sangat mendukung cita-cita swasembada pangan.

Dengan adanya program tersebut, Eddy menilai, kesejahteraan para petani akan meningkat dengan pangsa pasar yang lebih besar.

Mengingat impor bahan pangan akan diminimalisir oleh pemerintah jika swasembada pangan secara serius dilakukan.

Maka dari itu, produksi pertanian masyarakat juga harus dapat ditingkatkan guna mewujudkan swasembada pangan dan kesejahteraan para petani.

“Saya mendukung swasembada pangan yang saling terkait kesejahteraan para petani dengan peningkatan produksi,” tutur Kang Eddy, sapaan karibnya, Kamis (22/11/2018).

Tentunya, lanjut dia, hal tersebut harus dibarengin dengan program-program yang menunjukkan keberpihakan kepada masyarakat kecil. Kang Eddy mencontohkan dengan memberikan bantuan alat pembajak sawah kepada Kelompok Tani Mekarjaya, Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu.

“Pemberian bantuan berupa alat modern di sektor produksi pangan tentunya dapat meningkatkan produksi,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Eddy juga berkomitmen akan memberikan bantuan berupa bibit unggul dan pupuk kepada masyarakat. Hal ini betujuan tidak hanya meningkatkan produksi namun juga meningkatkan kualitas dari hasil sektor produksi pangan.

“Nantinya bantuan bibit dan pupuk juga akan diberikan kepada masyarakat agar memproduksi hasil yang berkualitas,” sambung Kang Eddy.

Disamping itu, Ia juga telah memberikan bibit lele kepada Tokoh Pemuda Kabupaten Cianjur guna meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan produksi pangan.

Politisi PAN tersebut sangat mendukung inisiatif masyarakat untuk menciptakan lapangan kerja.

Aksi nyata Kang Eddy membantu warga ini terinspirasi dari sahabat nabi, Umar bin Khathab r.a. yang mengajak warganya memanfaatkan lahan untuk menciptakan lapangan kerja.

“Dapat diambil pelajaran bahwa seorang Amirul Mukminin Umar bin Khathab r.a mendorong masyarakat untuk bekerja, dan jika mereka memiliki inisiatif wajib kita bantu untuk kesejahteraan umat dan rakyat,” ujarnya.

“Maka dari itu, segala bentuk peningkatan produksi pangan untuk kebutuhan masyarakat dan negara harus kita bantu agar dapat mewujudkan harga-harga yang stabil,” pungkasnya.
Sumber : Tribun Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published.