Eddy Soeparno Beri Solusi Nyata untuk Kembangkan Pendidikan Islam

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Calon Anggota DPR RI Dapil Jabar III nomor urut 1 dari PAN, Eddy Soeparno kembali melakukan dialog interaktif bersama masyarakat Kota Bogor.

Dalam dialog tersebut, Eddy Soeparno yang terkenal dermawan memberikan beberapa bantuan kepada warga Kelurahan Empang, yakni fasilitas belajar mengajar Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) berupa papan tulis dan beberapa karung semen untuk menyelesaikan pembangunan lapangan serbaguna.

“Ketika berdialog bersama warga saya menemukan bahwa fasilitas TPA ada yang sudah tidak memadai dan lapangan juga belum terselesaikan,” kata Eddy Soeparno, selasa (30/10/2018).

“Menyikapi keluhan masyarakat saya memberikan papan tulis untuk TPA dan beberapa karung semen untuk penyelesaian lapangan serbaguna yang telah dibangun swadaya oleh masyarakat,” tandasnya.

Eddy Soeparno menambahkan, ia memang sangat peduli pendidikan generasi muda penerus bangsa.

Apalagi TPA yang merupakan tempat anak-anak mendapatkan ilmu agama dan kemampuan membaca kitab suci Alquran.

Calon Anggota DPR RI Dapil Jabar III nomor urut 1 dari PAN tersebut juga sangat mendukung pembangunan-pembangunan sarana yang memberikan banyak manfaat kepada masyarakat, seperti pembangunan lapangan serbaguna yang digagas oleh penduduk setempat.

Ketika mengetahui masih terdapat fasilitas TPA yang kurang memadai, Eddy langsung mengulurkan tangan memberikan bantuan.

Lapangan serbaguna menurutnya bisa meningkatkan kesehatan masyarakat dan mempermudah para warga melakukan acara-acara seperti pengajian ataupun hajatan pernikahan.

Tidak ingin apa yang telah dilakukannya dipelintir oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, Eddy Soeparno menegaskan pemberian bantuan yang dilakukannya kepada warga Bogor adalah suatu yang tidak ada kaitannya dengan politik.

Keinginannya membantu muncul karena ia ingin beramal kepada masyarakat.

“Membantu sesama merupakan bentuk amal soleh bagi seorang muslim dan itu sebisa mungkin saya jalankan, tidak ada unsur politik di sini,” tegas politisi PAN tersebut.

Eddy Soeparno juga menyuarakan apa yang dilakukannya adalah bentuk pengabdian kader PAN kepada masyarakat.

Ketika masih ada masyarakat yang kesulitan maka akan dibantu dengan segenap kemampuan yang dimiliki.

“Kader PAN tidak menunggu menjabat baru membantu masyarakat, kami dididik untuk selalu berbuat semampu kami untuk mengabdi kepada masyarakat,” ucap Eddy Soeparno.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.