PAN: PD Tak Hadir Bahas Jubir karena Ada Rapat Internal

Jakarta РPerwakilan Partai Demokrat tak hadir dalam rapat jubir dengan partai koalisi PAN-PKS-Gerindra sore tadi. PD tak hadir karena ada rapat internal.

“Ya tadi sebelum kita bertemu, Bang Hinca sudah minta izin kepada kami bahwa ada pertemuan internal di Partai Demokrat. Sehingga teman Demokrat diminta tidak tinggalkan tempat dahulu, mereka sedianya bisa bergabung jika pertemuan malam hari. Tapi karena kita ada agenda lain, pelaksanaan pertemuan ini dijalankan. Sudah kita sampaikan rangkuman dari pertemuan itu kepada seluruh partai,” kata Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno di Jalan Daksa No 10, Jakarta Selatan, Selasa (4/9/2018).

Meski tak hadir dalam rapat, Demokrat tetap solid mendukung Prabowo-Sandiaga Uno.

Soal nama jubir dari PD, Eddy belum bisa menyebutkan secara terang-terangan. Dia meminta untuk bersabar menunggu pengumuman resmi menjelang pendaftaran ke KPU.

“Kita tidak meragukan itu. Kita solid. Kita kompak. Tidak ada keraguan secuil pun dari teman koalisi. Kita sangat kompak. Kita sangat solid,” ujar Eddy.

“Kita sudah menyerahkan nama kepada ketua tim pemenangan Pak Djoko Santoso, tapi karena itu dilembagakan dahulu, ada baiknya menunggu pengumuman resmi. Atau nanti disampaikan langsung teman dari demokrat. Lebih elok nanti disampaikan langsung teman Partai Demokrat,” sambungnya.

Sekjen PKS Mustafa Kamal menambahkan Demokrat solid bersama partai koalisi lainnya. Dia bilang Demokrat sudah menyampaikan gagasan untuk tim jubir.

“Kita sudah menjalani pertemuan bersama Demokrat. Tidak pernah tidak bersama Demokrat. Dan kita sepakat dalam jubir itu ada tiga bidang, yaitu polhukam, ekonomi, kemudian kesra. Ini tiga isu besar. Dan masing-masing menyetorkan koordinatornya. Saya tegaskan PD sudah menyampaikan gagasan dan idenya,” jelas Kamal.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.