Soal Asrun dan ADP, Sekjend PAN : Kita Hormati Asas Praduga Tak Bersalah

JAKARTA, Eddysoeparno.com – Partai Amanat Nasional mengungkapkan bahwa pihaknya menghormati proses hukum yang saat ini sedang menimpa Cagub Sulawesi Tenggara Asrun dan Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra. Akan tetapi Sekjend PAN Eddy Soeparno pun menegaskan bahwa PAN juga menghormati serta mengedepankan asas praduga tak bersalah terhadap Arsun dan Adriatma dalam kasus dugaan korupsi tersebut.

“Kami mengedepankan asas praduga tidak bersalah sampai dengan pengadilan mengatakan sebaliknya. Tentu kita akan bantu ketika meminta bantuan,” ujar Eddy di Kediamanan Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Jakarta, Kamis (1/3)

Meski demikian, Eddy menuturkan PAN belum mendapat permohonan bantuan hukum dari Asrun dan Adriatma. PAN juga masih menunggu keterangan resmi dari KPK terhadap penetapan Asrun dan ADP sebagai tersangka kasus dugaan korupsi.

Lebih lanjut, Eddy mengatakan PAN juga berencana menggelar rapat internal untuk membahas sikap terhadap Pilkada Sultra. Namun, ia enggan membeberkan keputusan yang akan diambil.

“Terkait perkembangan hal ini setelah itu kita lakukan rapatrapat internal untuk menentukan sikap berikutnya,” ujarnya.

Di sisi lain, Eddy menilai biaya mahal politik dan pencegahan KPK yang kurang diduga menjadi penyebab kadernya terlibat korupsi. Oleh karena itu, ia berharap KPK meningkatkan upaya pencegahan.

“Jadi penindakan boleh kita lakukan, tapi tolong tingkatan pencegahannya. Jadi jangan sampai lihat pejabat-pejabat publik nanti terjerat oleh KPK di kemudian hari,” ujar Eddy.

 

Noted: Berita ini disadur dari berita CNN Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.