Eddy Soeparno

2017 Sebagai Tahun Kerukunan Untuk Menciptakan Stabilitas Ekonomi Politik

Pergantian tahun baru menjadi bagian penting untuk mengawali semangat baru dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik, damai, dan rukun sejahtera. Sebagaimana yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional, Eddy Soeparno, bahwa tahun baru 2017 merupakan momen yang tepat untuk menciptakan kerukunan dan silaturahim bersama.

Melihat maraknya keributan yang terjadi antar umat beragama belakangan ini, Eddy menjelaskan perlu adanya semangat baru untuk tetap mempertahankan kerukunan sebagai sesama anak bangsa.

Selain itu, tokoh politik yang berkarakter “kalem” itu menerangkan bahwa dengan kerukunan dan silaturahim yang  terbangun antar anak bangsa tersebut akan menjaga stabilitas politiik ekonomi nasional. Sebab dengan komunikasi yang baik peluang investasi di Indonesia akan terbuka lebih lebar dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, sehingga masyarakat lebih sejahtera.

Menurut Eddy, hingga akhir tahun 2016 lalu, pertumbuhan ekonomi di Indonesia telah mencapai sekitar 5 persen. Akan tetapi, Eddy menghimbau agar masyarakat Indonesia tidak hanya puas dengan pertumbuhan angka itu saja. Eddy berharap pada tahun 2017 ini semangat masyarakat Indonesia untuk memperbaiki situasi keamanan dan politik di dalam negeri  terus meningkat. Jika ingin menarik daya tarik investor baik dalam negeri maupun luar negeri, maka kerja keras dan kerja sama yang baik perlu dilakukan.

Eddy juga mengungkapkan, dengan situasi keamanan dan politik yang cukup terjaga serta potensi pasar yang demikian besar, Indonesia tentu akan  lebih menarik perhatian dibandingkan dengan negara-negara lainnya. Akan tetapi, lebih dari pada itu, Eddy menegaskan bahwa yang terpenting dari semuanya adalah hidup dengan penuh kerukunan dan kedamaian. Dengan demikian, segala yang berkaitan dengan kemajuan negara akan dapat dicapai secara bersama-sama. Termasuk kemajuan dalam peningkatan ekonomi nasional.